Translate

Minggu, 15 Juli 2012

HARUT & MARUT di BABILONIA

HARUT & MARUT di BABILONIA



BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM
waittaba'uu maa tatluu alsysyayaathiinu 'alaa mulki sulaymaana wamaa kafara sulaymaanu walaakinna alsysyayaathiina kafaruu yu'allimuuna alnnaasa alssihra wamaa unzila 'alaa almalakayni bibaabila haaruuta wamaaruuta wamaa yu'allimaani min ahadin hattaa yaquulaa innamaa nahnu fitnatun falaa takfur fayata'allamuuna minhumaa maa yufarriquuna bihi bayna almar-i wazawjihi wamaa hum bidaarriina bihi min ahadin illaa bi-idzni allaahi wayata'allamuuna maa yadhurruhum walaa yanfa'uhum walaqad 'alimuu lamani isytaraahu maa lahu fii al-aakhirati min khalaaqin walabi/sa maa .

Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu jangnalah kamu kafir".

Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui. [QS:AL-BAQARAH [2:102]

Saat SIHIR meneyebar luas pada pembesar Yahudi, maka Allah SWT menurunkan 2 malaikat ( Harut dan Marut ) ke Kerajaan Babilonia yang letaknya diantara 2 sungai ( Tigris dan Eufrat ) sebgai UJIAN bagi umat manusia. " Sedangkan keduannya tidak mengajarkan (sesuatu) seseorangpun sebelum mengatakan, 'sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), karena itu janganlah kamu KAFIR.'" Maksudnya kedua malaikat itu tidak mengajari SIHIR kepada seorangpun sehingga keduanya memberi nasihat kepadanya. Keduanya mengatakan," Apa yang kami ceritakan kepadamu tentang sihir ini adalah ujian serta cobaan dari Allah SWT.

Sebab itu, janagnlah engkau menggunkannya untuk mencelakakan orang, jangan pula membuatnya KAFIR. Barang siapa mempelajarinya untuk mencegah BAHAYA dan dampak buruknya dari umat manusia, maka dia telah selamat. Dan barang siapa mempelajarinya untuk kejahatan terhadap manusia, maka dia telah SESAT dan BINASA. Kedua malaikat itu mengajari sihir kepada umat manusia yang pada masanya itu terdapat banyak sekali SENI - SENI ANEH agar mereka bisa membezakan atara Mu'jizat dan Sihir.

Dan agar mereka tahu bahwa TUKANG - TUKANG SUHIR yang mengaku sebagia NABI juga mengetahui GHAIB pada HAKIKATNYA mereka aadalah para PENDUSTA, PEMBOHONG. Merka itu tidaklah mengerti Ghaib melainkan hanya Allahlah yang Maha Mengetahu yang Ghaib. Wallahu 'alam bi shawab.

Supartin Vandya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar